The OIC Human Rights

Human Rights in Islamic Countries

Kebijakan Pakistan terhadap Ahmadiyah: Sebuah Tesis yang Terbantahkan!

Posted by Human Rights in Islamic Countries on July 15, 2011


Brief Paper yang bertajuk Ahmadiyah di Pakistan: Kebijakan Diskriminatif dan Politik Islam Fundamentalis ini merupakan suatu tulisan singkat yang mengungkap kebijakan Pemerintah Pakistan terhadap kelompok Ahmadiyah. Sebagai suatu Negara tempat di mana Ahmadiyah muncul, Pakistan menggunakan Ahmadiyah sebagai salah satu propaganda kepentingan politik, sehingga tidak jarang kebijakan tersebut berubah-ubah sesuai dengan kepentingan para elit.

Paper brief ini hendak menyatakan bahwa kebijakan melarang atau memosisikan Ahmadiyah sebagai non-muslim dan bukan bagian dari agama Islam justru tidak memberikan solusi bagi kedamaian dan ketenangan jemaat Ahmadiyah. Sebaliknya, kebijakan tersebut justru semakin meningkatkan aksi-aksi kekerasan dan persekusi yang menimpa mereka. Dengan begitu, tulisan ini membantah tesis sementara orang yang menganggap bahwa Pakistan memiliki praktik terbaik (best practice) dalam menangani Ahmadiyah, serta membantah anggapan dengan memosisikan Ahmadiyah di luar Islam, permasalahan akan beres dan aman.

Silahkan download brief paper

sebagai tambahan lihat laporan Tim Kerja yang dibentuk oleh Pakistan pada saat terjadi kekerasan pertama yang menimpa Pakistan (Munir Report)


		

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: